Selasa, 19 Juni 2012

Maskeran sehat yuukk….

Maskeran sehat yuukk….

Mungkin pada udah tau yaa gimana caranya ngerawat wajah dengan baik, khususnya buat yang cewek-cewek niee…pasti udah ahlinya dong ngerawat wajah. Ini aku punya sedikit cara buat masker nie teman-teman, yang pasti dengan cara sederhana, alami, juga aman buat wajah kita nie..

Masker Putih Telur
Masker ini cenderung buat kulit normal dan cenderung berminyak. Cara membuat sama memakainya nie, Pertama nie guys pisahkan putih telur dengan kuning telurnya. Ambil putihnya aja yaa guys, tapi kuning telurnya jangan dibuang dulu, masi bisa dimanfaatkan kok. And than setelah dipisahkan putih telur tadi oleskan pada seluruh permukaan wajah kita, setelah dioleskan tunggu hingga mongering. Setelah mongering bersihkan wajah dengan air bersih, maka wajah akan terasa lebih bersih dan kencang. Kalau bisa nih guys telurnya telur ayam jawa, tapi kalo gak ada yang penting telur ayam dech..

Masker Kuning Telur
Masker ini banyak mengandung Vitamin A hloo guys, selain itu juga bisa membantu menghilangkan bekas jerawat. Dan cocok untuk kulit yang berminyak. Cara membuat sama memakainya sederhana aja kok, mudah, cepat, murah dan hemat. Soalnya bisa twuu ambil telur yang di lemari es hehe.
Mula-mula pisahkan kuning telur sama putih telunya, kemudian ambil kuning telurnya aja. Setelah itu aduk hingga mencair. Nah kalo udah olesin kuning telur ke seluruh permukaan wajah kita dan leher, biarkan hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan pake air dingin yaa.

Masker Madu

Masker ini bisa dipakai buat yang berkulit sensitive, tapi bukan berarti Cuma yang kulit sensitive hloo, buat yang berkulit normal juga boleh kok. Ini nie caranya, oleskan madu pada seluruh permukaan kulit. Dan biarkan hingga 15-30 menit, lalu basuh dengan air dingin untuk menutup pori-pori kita. Khusus yang berkulit sensitive dan bermasalah tambahkan oatmeal pada madu dan diaduk hingga rata.

Masker Mawar
Masker ini cocok untuk kulit kombinasi, karena bisa menyeimbangkan kadar minyak dan area yang kering di setiap area kulit wajah. Cara ngebuatnya gak susah kok guys simple aja. Pertama ambil 6 buah bunga mawar, petik kelopaknya lalu haluskan. Campurkan dengan 6 sendok makan air mawar, 1 sendok makan yogurt murni (tanpa rasa) dan 1 sendok makan madu yang udah dihangatkan. Setelah semuanya udah di campur merata, oleskan campuran pada seluruh permukaan wajah. Kemudian diamkan selama 10 menit, lalu cuci bersih wajahmu pake air bersih yaa..

Masker Yogurt
Cara buatnya gak ribet sama yang lainnya kok. Pertama campurkan 1 sendok makan yogurt yang murni tanpa rasa dengan 1 sendok teh madu yang udah dihangatkan. Ini special buat yang kulitnya sangat kering tambahkan 2 sendok teh madu. Buat jenis kulit berminyak, tambahkan beberapa cairan lemon. Buat jenis kulit sensitive dan bermasalah, tambahkan sedikit oatmeal. Kemudian campurkan semua bahan hingga merata. Setelah selesai oleskan pada seluruh wajah dan biarkan selama 15 menit. Lalu bersihkan wajahmu pakai waslap atau kain lembut yang udah dibasahi air hangat.
Nah udah tau kan sekarang gimana caranya buat masker yang sederhana, aman, hemat dan alami. Selamat mencoba yaa..
Semoga bermanfaat.

Sumber : olga magazine, Edisi 68/III/2-15 Oktober 2008

Tidak ada komentar:

Posting Komentar