Senin, 28 Mei 2012

Untuk kesehatan, ada yang murah tapi berkhasiat loooooh :) Mau tau? Yuk baca duluu ....

KHASIAT PISANG UNTUK OTAK




Buah pisang kaya akan mineral seperti kalium, magnesium, fosfor, kalium dan zat besi. bila dibandingkan dengan jenis makanan nabati lain, mineral pisang, khususnya besi, hampir seluruhnya (100 persen) dapat diserap tubuh. Berdasarkan berat kering, kadar besi pisang mencapai 2 miligram per 100gram dan seng 0,8 mg. Bandingkan dengan apel yang hanya mengandung 0,2mg besi dan 0,1mg seng untuk berat 100gram.

Kandungan vitaminya sangat tinggi, terutama provitamin A, yaitu betakaroten, sebesar 45mg per 100 gram berat kering, sedangkan pada apel hanya 15mg. Pisang juga mengandung vitamin B, yaitu tiamin, riboflavin, niasin, dan vitamin B6 (piridin).

Kandungan vitamin B6 pisang cukup tinggi, yaitu sebesar 0,5mg per 100 gram. selain berfungsi sebagai keoenzim untuk beberapa injeksi dalam metabolisme, vitamin B6 berperan dalam sintetis dan metabolisame protein khususnya serotonin. Serotonin diyakini berperan aktif sebagai neurotransmitter dalam kelancaran fungsi otak.

Vitamin B6 juga berperan dalam metabolisme energi yang berasal dari karbohidrat. peran vitamin B6 ini jelas mendukung ketersediaan energi bagi otak untuk aktivitas sehari-hari.

Murah, mudah dan berkhasiat... itulah pisang :)


sumber: Majalah Modis

Tidak ada komentar:

Posting Komentar