Selasa, 12 Juni 2012

Wisata Pantai yang ada di JATENG


Pantai merupakan salah satu keindahan dunia yang mempesona. Indahnya laut yang bisa membuat hati sejuk, tenang dan selalu merasakan kenyamanan. Daya tarik pantai banyak sekali diminati kalangan muda untuk refresing bersama-sama teman. Salah satunya saya sendiri 

Buatku pantai itu sangat menyenangkan …. Saat ingin sendiri atau menenangkan diri pantai lah tempat untukku menyendiri <Curhat dikit hehehe>
Banyak sekali pantai yang indah yang ada di sekitar kita lho….
Beberapa pantai yang cukup indah yang bisa anda kunjungi ^_^
Parangtritis......
Pantai ini pastinya sudah tau dong, pantai yang amat sering dikunjungi oleh wisatawan karena tempat ini asyik buat bermaen. Indahnya pemandangan dan ombak yang tinggi yang membuat ketertarikan anda untuk mandi di pantai.
PANTAI SIUNG
Siung terletak di Kecamatan Tepus, sekitar 70 km dari Yogya. Pantai baru ini wajar bila lantas menjadi pantai favorit. Selain keindahannya, pantai ini didukung oleh suasananya yang tenang. Pantai Siung memang cenderung lebih senyap. Karena ketenanganya dan keindahan dari pemandangannya membuat ketertarikan buat pengunjung yang datang. Pasir putih yang begitu indah, dan pemendangan yang mendukung membuat hati tidak mau ketinggalan untuk berfoto-foto pastinya :D
Begitu memasuki area parkir, para pengunjung akan langsung disambut oleh tebing dan karang yang tinggi. Berbeda dengan pantai lain di Jogja, suguhan Pantai Siung tak hanya berupa pasir putih dan air laut yang tenang. Jajaran tebing-tebing yang mengelilingi pantai layak untuk ditaklukkan. Pesona tebing karang yang ditawarkan oleh Pantai Siung inilah yang akhirnya menobatkan objek wisata pantai Siung sebagai kawasan wisata minat khusus panjat tebing, yang diidentifikasikan secara simbolik dengan rumah panggung bernama Pondok Pemanjat, tempat khusus bagi para pemanjat yang ingin menjajal kemampuannya di sini. Selain fasilitas untuk para pemanjat, tersedia pula Ground Camp bagi pencinta kegiatan berkemah.
PANTAI INDRAYANTI
Terletak di Wonosari tepatnya sebelah timur Pantai Sundak. Selain pantai suing, pantai ini juga bisa dikatakan sebagai pantai baru di Yogyakarta, karena baru dibuka 2 tahun kemarin sebagai tempat wisata. Walaupun baru, namun pantai ini menawarkan berbagai keindahan pantai dan ombak yang tak kalah menariknya dan wajib anda kunjungi. Sebenarnya pantai ini masih termasuk kawasan Pantai Sundak, namun karena pengunjung dan masyarakat sekitarnya menyebutnya Pantai Indrayanti. Nama ini diberikan oleh pengelola pantai karena salah satu usaha jetski bernama Indrayanti.
Bagi wisatawan yang suka bermain jetski, pantai ini satu - satunya  yang menyediakan permainan tersebut. Permainan tersebut hanya ada di pantai Indrayanti dari pantai-pantai di seluruh Yogyakarta. Selain jetski ada juga bisa menggunakan alat menyelam untuk melihat keindahan laut.
PANTAI SUNDAK
Letak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta.Wisatawan yang pernah mampir ke pantai ini, tak pernah memungkiri kalau pantai Sundak sangan bagus. Pantai ini memiliki penampilan yang bersih dan pasir putih yang yang bersih, bukan hanya itu air lautnya juga terlihat sangat jernih.
Tampak beberapa bukit batu karang dan batu kapur di utara pantai dengan tinggi sekitar 12 meter. Bukit-bukit ini melatari pantai dan menambah keelokan pesona alam kawasan pantai Sundak. Di dalam salah satu bukit batu karang tersebut terdapat gua, yang di dalamnya ada sumur air tawaryang menjadi sumber air bersih penduduk.

Salah satunya keindahan Pantai Sundak, adalah gelombang ombak yang tidak terlalu ganas, bahkan datarannya pun cukup landai dengan pasir putihnya. Sementara untuk menginap di sekitar pantai, kini muncul beberapa cottage dan homestay dengan kelas hotel bintang. Selain menikmati keindahan panorama pantai, wisatawan yang datang ke Pantai Sundak bisa menikmati keindahan alam bawah laut termasuk untuk wisata surving .
PANTAI KWARU

Jarak Pantai Kwaru dari Jogjakarta sekitar 25 kilometer ke arah selatan. Tepatnya di Kecamatan Srandakan , Bantul, Propinsi Yogyakarta. Pantai Kwaru Bantul memiliki ciri khas tersendiri. Selain tempatnya masih baru tempat ini bersih dan nyaman. Pantai Kwaru sangat indah dan eksotis, karena rindang dengan banyaknya Pohon Cemara Udang di sisi pinggir pantai. Kerindangan dan penataan penamanam pohon yang rapi membuat indah dan nyaman untuk di pandang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar