Selasa, 05 Juni 2012

Belanja, Belanja, Belanja…..!!!!


Belanja, Belanja, Belanja…..!!!!

Ehmm, pasti ngiler dong ngeliat diskon dimana-man, fashion item yang lucu terlihat udah melambai-lambaikan tangannya ( seandainya mereka punya ) dan….uang segepok hasil sumbangan Ayah awal bulan  udah merengek-rengek minta dihabiskan.
Ladies sebelum kalian mulai belanja, cek tips dan trik semua tentang belanja niee :
*    Eight Ways Discount Time
Senangnya banyak fashion items didiskon! Senang juga dompet awal bulan lagi tebel banget. Tapi jangan keburu kalap dulu, namanya juga promosi, pasti semua toko, butik dan label berlomba cari pembeli.
1.    50% + 20%, Artinya diskon 50% dulu, lalu harga dari diskon pertama itu dipotong lagi 20%. Jadi bukan berarti barang itu didiskon 70% yaa.
2.    Discout on second item. Artinya kamu mesti beli dua item untuk mendapatkan potongan. Nah, dibarang yang kedua itulah berlaku diskon yang ditawarkan butik tersebut.
3.    Berlaku kupon potongan. Artinya kamu mesti cari kupon departement store , butik atau pun toko itu di Koran atau tabloid. Tapi enggak semua barang dapat poyongan hloo. Biasanya barang yang ada label “ kupon potongan” aja yang bisa mendapatkan diskon. Kupon potongan biasanya Cuma valid selama 1 hari.
4.    Beli dua gratis satu. Artinya kamu beli tiga barang dan dibarang yang berharga lebih murah bakal jadi bonusnya. Bisa juga kamu memang beli 2 dan setelah dihitung dikasir, baru diperbolehkan mengambil barang yang sama.
5.    Beli barang bekas anda. Biasanya berlaku untuk handphone atau barang elektronik. Kalau kamu lihat tulisan ini berarti kamu bisa menjual handphone di counter tersebut, sekaligus membeli handphone di situ juga. Entah mesti menambah atau  menggantinya dengan sejumlah uang.
6.    Dapatkan diskon sejumlah “ blab bla bla” dengan pembelian “sekian” rupiah. Nah, kalau memang diskonnya bikin barang yang kamu beli jadi lebih murah, nggak masalah. Ini sama aja “discount on secound item” Cuma dengan pembayaran sejumlah uang tertentu. Buat kamu  yang gila belanja, bakal menguntungkan banget. Tapi buat kamu yang Cuma sekali-kali belanja, penawaran ini merugikanmu.
7.    Hadiah berdasarkan kuota (selama persediaan masih ada). Buat kamu pengguna kartu kredit, biasanya banyak penawaran hadiah yang mengikuti pemakaian kartu kredit  waktu belanja. Tetapi jangan terjebak dulu, biasanya hadiah ini terbatas dan tiap-tiap hari punya kuota tertentu. Kalau udah mencapai batas maksimal orang yang mendapatkan hadiah, biasanya pembeli berikutnya nggak bakal dapat apa-apa.
8.    Buy one get one atau buy one get two? Just for fun aja. Kalau kamu beli sepatu di emperan jalan, memang benar kalau kamu beli satu dapat dua ( kiri dan kanan ). Kalau kamu beli satu dapat satu lah.! Kan memang benar, beli satu ya dapat satu. Nggak mungkin dua kan?? Hati-hati yaa !

*    Arrange Your Money

Sedikit tips menghabiskan uang saat awal bulan.

a)    Jangan bawa semua uangmu kepusat belanja. Tinggal sebagian dirumah, atau lebih baik masukkan celengan babimu untuk sementara. Semakin banyak uang yang kamu bawa, semakin tergoda untuk menghabiskannya.
b)    Apapun jenis diskonnya, tetap bandingkan dengan tempat lain. Beda tipis bakal bikin kamu rugi untukambil barang yang dididkon.
c)    Titipkan uang belanja kamu ke mama. Percaya dech mama bisa jadi bodyguard yang bagus untuk uangmu.
d)    Beli item yang bisa di-mix dengan yang lain. Jangan beli barang yang sifatnya sekali pakai.
e)    Manfaatkan diskon seoptimal mungkin. Semakin banyak barang diskon yang kamu beli, semakin sedikit uang yang kamu habiskan. Sisanya uangmu bisa kamu tabungkan?”

*    Top 10 Don’ts Fashion

Pilih, pilih, dipilih! Memilih fashion item yang cocok buat kamu memang susah-susah gampang, tapi yang penting, fitting dulu! Hindari hasil yang begini :
1.    Too Long Pants. Walaupun letaknya dibawah dan gak terlalu dipedulikan, tetap aja celana panjang hanya berfungsi untuk menutupi sepanjang kakimu dan bukan setelapak kakimu atau sepatumu.
2.    Stocking jarring. Whatever the color the shape, it’s totally, NO!!!
3.    Lipatan-lipatan absurd Kaos, kemeja dan celana bodyfit atau ngepas badan memang  bikin dada dan lenganmu terlihat penuh. Tapi, kalau dibagian ketiak paha dan groovy area membentu lipatan-lipatan yang menumpuk. Wah! Lebih baik nggak usah maksa dech! Yucks!
4.    Hips to hype. Hipster atau below hips bagus sih, tapi bukan berarti pinggul dan area (maaf) bokong mesti terekspos total kan? Watch your back ladies!
5.    VBS ( Visible Boobs and Stuff ). This is totally not cool but cheesy! Dada yang terlihat hanya ada di  film porno dan hentai aja.
6.    Offside Shoes. Pilih sepatu yang nggak menggantungkan jari kelingking kaki, tumit kaki dan jempol kaki keluar area sepatu. Lambaian jari-jari kaki nggak seindah lambaian tanganmu.
7.    Musang atau Panda? Pilih satu! Niat pakai mascara dan eyeliner nggak ada yang larang. Tapi terlalu banyak pakai? Wah! Bisa-bisa saingan sama Poo Kungfu Panda, nih!
8.    Perm atau perm-ak? Digital perm memang bisa memermak penampilanmu jadi makin oke. But please, jangan bikin kepalamu terlalu berat gara-gara rambut.
9.    See through. Lagi musimnya bahan katun yang see through? Bukan salahmu kalau pengen memakainya. Tapi, kurang bijak kalau kamu memakainya di siang bolong yang sangat terang atau ketemu pacar, Hell NO!
10. VPL ( Visible Panty Line ). Ini nih yang cewek-cewek suka lupa pakai dobelan. Celana dalam nyetak jelas diluar. Ladies, you are not wonder women who loves to wear underwear over their pants!

Happy shoping ladies, but inget yaa jangan termakan diskon. Semoga tips diatas dapar bermanfaat bagi yang gila shoping dan yang mudah tergoda diskon. Thank’s.

Sumber :  Olga Magazine, Edisi 68/III/2-15 Oktober 2008, Hal 42-44 (Miss Gaul)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar