Rabu, 20 Juni 2012

Mata bintitan???


Mata bintitan???

No Worry….Guys Ada tips biar gak bintitan dan cara ngobatin mata bintitan.
Biasanya kalo cowok yang matanya bintitan, katanya genit sama cewek. Eitss itu Cuma mitos guys, buat para cowok yang matanya bintitan jangan marah dulu, karena cewek juga bisa hloo matanya bintitan. Buat lebih jelasnya simak baik- baik niee 

Apa sihh Bintitan itu???

Bintitan itu sebuah penyakit yang berbentuk benjolan kecil yang tumbuh disekitar mata . istilah kedokterannya Hordeolum. Mata bintitan disebabkan infeksi yang ada di kelenjar minyak, pada kelopak mata. Guys penyakit ini gak menular kok soo tenang aja yaa gak perlu khawatir kalo ada temen yang matanya bintitan. Gak perlu ngejauhin temen yang matanya bintitan kok. Tapi biasanya kalau kena mata bintitan pasti malu yaa kalau dilihat orang.

Gejala Bintitan…………..
Sebelum membesar biasanya mata yang terkena penyakit ini memerah dan terasa gatal. Rasa nyeri juga kalau udah mulai muncul tanda bintitan. Benjolan kecil biasanya muncul dibagian atas kelopak mata. Kalau udah parah bisa tumbuh diseputar mata. Bila diperhatikan ada titik putih kekuning-kuningan di tengah benjolan. Hampir sama kayak bisul atau jerawat yang bisa pecah dan biasanya mengeluarkan nanah.

How To Cure This???
Kalau kamu lagi kena bintitan, nggak usah panik. Easy guys, bintitan bisa disembuhkan kok. Kamu bisa mengompres matamu dengan handuk yang dicelupkan ke air hangat selama 10 menit. Lakukan kompres ini setiap hari sampai bintitan hilang. Jangan sekali-kali memencet titik kecil di benjolan bintitan. Karena bisa menjadi luka yang mengakibatkan infeksi. Selain itu nanah yang dikeluarkan dengan paksa bisa menyebar ke kulit lain. Kalau memang dalam waktu seminggu bintitanmu nggak hilang, nggak usah ragu untuk pergi kedokter dan konsultasikan penyakitmu ini.

Garlic Also The Cure Of It
Jangan salah yaa guys Garlic atau Bawang Putih yang biasa dipakai ibu masak didapur itu punya banyak manfaat hlo, bisa ngobatin bintitan. Nah caranya ni, ambil satu bawang putih lalu pecahkan (jangan diiris). Lalu oleskan ke mata yang bintitan. Memang sih rasanya perih di mata tapi obat ini manjur untuk menyembuhkan bintitan. Guys kalo adikmu terkena bintitan jangan dikasih bawang putih. Karena anak kecil belum tahan dengan rasa perih yang berasal dari bawang putih.

 Tips Buat Mencegah Mata Bintitan
Mata bintitan memang bisa disembuhkan, tapi alangkah lebih baiknya kita mencegah penyakit ini. Ikuti aja nii tips – tips dibawah ini ni guys
*    Selalu cuci tangan sebelum memegang mata
*    Jangan terlalu sering mengucek mata kamu tanpa sebab. Karena bisa juga disekitar kelopak matamu timbul sedikit luka, terinfeksi dan bintitan, deh.
*    Jangan malas membersihkan bagian kelopak matamu. Kita enggak kan kalau banyak debu atau kotoran yang menempel di mata.
*    Kalau kamu terkena iritasi mata, langsung dech tetesi mata  dengan obat tetes mata steril.

Okeee selamat mencoba yaa guys. Kalau engga mau bintitan jaga kebersihan mata dan ikuti sedikit tips-tips diatas…

Sumber : Olga Magazine, Edisi 68/III/2-15 Oktober 2008/ hal 54

Tidak ada komentar:

Posting Komentar