Minggu, 03 Juni 2012

Mengapa Kita Harus Patuh Pada Perundang-Undangan?




           Apakah anda pernah melanggar peraturan??? Atau mungkin tidak pernah menjalankan peraturan yang ada di Negara kita ini? Pastinya sebagai rakyat yang baik selalu menaati peraturan-peraturan undang-undang yang ada.
            Jika kita menyadari akan pentingnya undang-undang di Negara kita sepantasnya kita miris dengan keadaan Negara kita yang rakyatnya semena-mena dan tidak mengiraukan dampak-dampak yang kurang baik dalam Negara kita ini.
            Untuk menjawab pertanyaan tersebut kita ibaratkan sebuah permainan yang didalamnya ada peraturan yang di susun supaya lomba dapat berjalan dengan baik, dan penonton juga dapat menikmati dengan baik. Dan akhirnya dapat di tentukan siapa yang menang dan siapa yang kalah dengan terhormat.


            Begitu juga dengan sebuah Negara. Peraturan perundang-undangan di butuhkan agar Negara dapat berjalan dengan baik, dengan demikian rakyat dapat hidup dengan tenang dan tidak was-was karna mereka menyadari adanya sebuah hokum yang menjamin ketenangan hidup mereka. 

            Kedamaian dan keteraturan tidak akan mungkin terjadi tanpa adanya peraturan, dan yang ada hanyalah kekacauan di mana-mana.  Ingatkah kalian pada kerusushan yang terjadi di Negara yang terjadi berkali-kali???? Pada dasarnya kerusuhan terjadi karna pecahnya peraturan yang tidak dapat ditegakkan. Begitu juga dengan sebuah pertandingan, apabila pertandingan tanpa peraturan akan berakhir dengan kekecewaaan, kemarahan dan bahkan kerusuhan.hal ini terjadi karna semua orang melakukan semua yang mereka inginkan.



           Dengan ini semua peraturan yang ada di Negara kita harus di jalankan dan di taati, supaya tercipta Negara yang baik dalam segala hal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar