Minggu, 10 Juni 2012

refresh otak :)


Bad Mood, Dibikin Enjoy Ajach !


Jenuh adalah rasa yang pasti pernah dirasakan oleh siapa saja. Mungkin Anda merasa jenuh dalam bekerja, kuliah atau rutinitas lainnya. Berawal dari kejenuhan, tak bersemangat, tak berselera hingga akhirnya kinerja dalam beraktivitas pun terganggu. Meskipun pekerjaan bertumpuk tugas yang banyak dan jadwal kuliah yang padat, sebaiknya gunakan waktu beberapa menit untuk beristirahat. Karena dengan beristirahat walaupun sejenak, akan mampu memacu adrenalin Anda untuk kembali bersemangat dalam menjalani aktivitas kembali.

Sering bergerak, cara ini penting untuk mengembalikan mood Anda yang sedang menurun. Baik dengan cara menggerak-gerakkan kepala, atau berjalan kaki dari satu meja ke meja yang lain. Bahkan kalaumau, bolehlah makan siang di tempat yang agak jauh dari kampus sambil berjalan kaki.
 
Ngobrol dengan  teman atau saling melontarkan lelucon segar juga terbukti ampuh melenyapkan rasa kantuk dan juga bisa membuang bad mood dalam bekerja. Tentu saja, jangan kelamaan ngobrol, agar tidak mengganggu aktivitas Anda yang lain.

Jangan mengkonsumsi makan siang terlalu banyak atau terlalu sedikit. Karena perut kenyang cenderung membuat Anda mengantuk dan kurang berkonsentrasi. Sementara apabila makan terlalu sedikit juga akan membuat perut tidak nyaman, sehingga dapat pula menghilangkan konsentrasi dalam bekerja.

Minum kopi juga boleh. Unsur kafein dalam kopi dapat membuat mata tetap terbuka dan tak terganggu oleh rasa kantuk. Masalahnya, tidak sedikit yang mendadak sakit perut atau buang air kecil setelah minum kopi. Jadi untuk yang satu ini sebaiknyua dilakukan oleh orang yang terbiasa minum kopi saja.

Ngemil juga tidak dilarang. Terlebih jika pekerjaan yang dihadapi begitu banyak, seperti tak ada habis-habisnya. Jadi wajar jika mulut juga menuntut untuk beraktivitas. Tapi ingat, seabaiknya pilihlah camilan yang sehat, seperti buah misalnya .....

Selamat mencobaa....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar