Senin, 25 Juni 2012

Tips n trick to DIET


Tips n trick to DIET
Penampilan para seleb emang sering bikin kita iri. Tapi itu semua enggak didapat dengan mudah gitu aja hlo guys. Salah satu caranya adalah DIET. Tapi kadang banyak orang yang salah mengasumsikan diet itu. Mau tau gimana caranya diet yang benar dan ala selebritis?? Yuk cari tau…
One. Sebelum kamu diet alangkah baiknya kamu kenali dulu tubuhmu sendiri. Biar ntar kita nggak asal diet aja. Kamu juga harus mengerti soal cara kerja tubuh dan jenis – jenis makanan yang cocok untuk melakukan diet. Jangan melakukan hal- hal yang ekstrim seperti enggak makan sama sekali demi mendapat tubuh kurus dalam waktu yang singkat.
Two. Makan makanan yang mencakup tiga nutrisi untuk tubuh dan makan dalam porsi yang cukup. Makan camilan sedikit saja per hari untuk metabolisme yang lebih efisien. Makan camilan saat kamu mau, tapi ingat yaa dalam porsi kecil pastinya. Lakukan dalam sehari makan camilan itu sekali aja, sampai kamu terbiasa dengan pola makan sehat tampa ngemil.
Three. Tubuhmu biasa mendapatkan asupan gizi dan energi dari makanan, jadi kalau kamu pikir diet sama dengan ENGGAK MAKAN, itu SALAH BESAR!!! Karena tubuh akan lemas kalau enggak makan. Pilih makanan yang banyak mengandung serat supaya kamu nggak mudah merasa lapar. Serat bisa didapat dari kacang hijau, buah-buahan dan sayuran.
Four. Tahan keinginanmu untuk makan makanan yang mengandung lemak dan gula berlebih, contohnya junk food dan minuman bersoda. Kamu harus focus sama program diet yang sedang kamu jalankan, jangan mudah tergiur dengan godaan-godaan yang ada.
Five. Lakukan olahraga yang teratur supaya tubuhmu tetap bugar dan nggak terlihat lemah dan lesu. Olahraga juga bisa membuat kamu lebih semangat. Jangan takut dengan mitos yang mengatakan bahwa berolahraga memicu datangnya lapar, itu sama sekali NGGAK BENAR!!!! Justru dengan kamu tidak melakukan apapun kamu akan mudah merasa bosan dan berpikiran untuk ngemil.
Six. Biar diet kamu lebih terasa berarti, hargai makanan yang kamu makan. Dengan begitu kamu akan bisa lebih bersyukur dengan apa yang kamu punya dan nggak makan secara berlebihan…
Nah mudahkan diet ala selebritisnya hehe…
>>>>>TRIVIA<<<<
o   Wortel memiliki kandungan 0% lemak
o   Bawang, apel dan kentang memiliki cita rasa yang sama, yang membedakan hanyalah aroma dan rasanya.
o   Orang Amerika makan sekitar 350 slice pizza setiap detiknya.
Sumber : Olga Magazine, Edisi 57/III/01-14 Mey 2008/hal 38

Love someone sumber : edisi 77/IV/12-25 februari 2009/hal 76

Tidak ada komentar:

Posting Komentar